Modifikasi Kawasaki Z800 dengan Aksesoris Asli Bukan Bajakan
18/11/2014 | No Comments
~
– Modifikasi terus
berkembang dan ide kreatif juga semakin bervariasi ditunjukkan oleh para
modifikator tanah air, contohnya saja pada Kawasaki z800 kali ini.
Punya besutan kesayangan sudah pasti kita tidak ingin tampilannya
biasa-biasa saja. Maka, tunggangan tersebut diaplikasikan dengan
berbagai macam aksesori sebagai pendukung tampilan. Seperti, komponen
aftermarket untuk Kawasaki Z800 sudah banyak yang beredar.
Dengan melakukan banyak perubahan sudah
pasti hasil yang didapatkan juga harus sesuai dengan keinginan pemiliki
motor. Namun, harga untuk Z800 memang agak tinggi dan sesuai dengan
harga besutan tersebut. Dengan berbagai macam peranti yang cukup banyak,
handgrip, handle rem, tabung minyak rem, single seat, windshield,
stoplamp dan masih banyak lagi yang lain.
Price penunjang tampilan itu memang
mahal, tapi semuanya asli bukan bikinan dalam negeri alias import.
Misalnya saja pada komponen yang berlabel Rizoma, Ermax dan lainnya.
Pasalnya, material dari part itu bukan sembarangan alias high quality.
Tersedia, tabung minyak rem depan-belakang harganya berkisar Rp 600 ribu
dan Rp 800 ribuan. Kelir dari peranti itu cukup bervariasi, ada kelir
merah, kuning, biru dan hitam.
Yang menjadi tujuannya agar tuas rem atau
kopling aman alias enggak bersenggolan dengan tubuh atau kendaraan
lain, bisa aplikasikan proguard seharga Rp 2,7 juta (gbr.2). Lalu, bobot
dari besutan Z800 terbilang cukup berat, tapi saat riding terasa
ringan. Telapak tangan tetap menggenggam setang, maka bisa digantikan
produk Slovenia ini seharga Rp 1,4 jutaan. Muka atau lampu depan
terbilang besar, obat gantengnya dipasangkan windshield merek Ermax, Rp
1,4 juta
Besutan kesayangan hanya dipakai weekend
dan sendirian? Pasangin aja, penutup jok belakang (gbr.4) alias single
seat yang dibanderol Rp 1,6 juta. Ada lagi, stoplamp model LED dijual
dengan harga Rp 1,3 juta (gbr.5) dan steering dan per Hyperpro Rp 4,5
juta. Sedangkan peranti kecil juga bisa menambah tampilan, yaitu oil cap
atau penutup oli mesin yang dihargai Rp 500 ribuan. Karena gak ada
standar tengah, maka bisa pakai standar paddock, tapi kudu dipasangin
dudukannya alias spool paddock seharga Rp 400 ribu.
Modifikasi memang harus sesuai dengan apa
yang diharapkan, dan meskipun dengan harga yang terbilang mahal
semuanya akan terbayar ketika hasil yang didapat juga memuaskan dan
sesuai dengan apa yang diharapkan karena memang semua aksesories yang
digunakan adalah asli.
Post a Comment